Quote of the Day

Safari Browser 3.0 Beta Dirilis Untuk Windows

Safari adalah browser yang dikembangkan oleh perusahaan Apple dan sudah terinstal pada sistem operasi Mac OS X. Apple merilis Safari 3.0 versi beta yang dapat dijalankan pada sistem operasi Windows XP dan Windows Vista sama halnya ketika dijalankan pada sistem operasi Mac OS X Tiger yang dapat di-download pada website http://www.apple.com.

Ini adalah pengembangan yang menarik, bahkan Apple mengklaim Safari versi Windows di-download lebih dari satu juta kali dalam 48 jam pertama. CEO Apple Steve Jobs (seperti dikutip oleh apple.com) mengatakan bahwa Safari memiliki kecepatan lebih cepat dari kedua browser diantaranya Internet Explorer dan Firefox.



Sulit untuk mengatakan secara teknis bahwa versi Windows ini disusun. Safari yang dibiayai oleh projek WebKit, yang mengubah kemasan dari mesin browser KHTML. KHTML membuat penggunaan antara perangkat flatform yang disebut dengan QT. (QT khususnya digunakan di KDE. browser Opera, Google Earth, Skype, Qtopia dan OPIE). Safari yang terinstal pada sistem operasi Apple terlibat menghilangkan ketergantungan QT.

Safari memiliki skema manajemen Bookmark yang berfungsi seperti software Itones Jukebox, sudah terintegrasi dengan Teknologi QuickTime Multimedia dan menampilkan fitur Tab-browsing antarmuka. Drag dan drop pada Tab untuk mengaturnya, membuka lembaran/window baru pada browser atau menggabungkan semuanya pada lembaran/window secara bersamaan dalam Tab-Window. Safari mengatur semua tab tergantung pada jumlah yang Anda buka. Bahkan Anda dapat menyeting bookmark pada tab atau mengembalikan ke tab yang telah dibuka ketika terakhir kali Anda menutup lembaran/window Safari.

Tampilan Safari didominasi warna abu-abu. Membuat pengguna lebih fokus pada halaman web yang diakses. Satu-satunya yang mencolok hanya pada scroll bewarna biru. Itupun semata-mata untuk mempermudah penggunaan.

Ingin mengakses situs-situs "tertentu" tanpa ketahuan? Safari menyediakan fitur private browsing. Aktifkan fitur ini, Safari secara otomatis tidak akan menyimpan hasil search google, cookies, download history, atau informasi lain yang telah anda isikan selama browsing.

Jika lupa mengaktifkan private browsing, kerahasiaan bisa tetap terjaga. Klik saja Privacy Reset, dan cache anda secara otomatis dikosongkan. Form dan search history pun ikut dihapus dari Safari.

Safari juga menggunakan enkripsi 128 bit, apabila Anda mengakses website dengan sistem pengamanan penuh seperti bank atau toko online, sehingga Anda dapat mentrasmit account dan informasi pembayaran dengan rasa yang nyaman.

Kedepannya, Safari juga menjadi default browser pada iPhone. Untuk rilis selanjutnya, Apple berencana melengkapi produk ini dengan beberapa fitur tambahan yang bersifat global dan mengakomodasi kebutuhan pengguna dari negara-negara lain.

Source: Ketok.com

Download link IIX : Safari Browser 3.0 Beta


No comments: